top of page
  • Writer's picturethegrandshow2017

Demi Menjamin Kualitas, Fazioli Hanya Produksi 140 Piano/Tahun


Sumber: Fazioli.com

Memproduksi piano kelas dunia tidak bisa hanya mengejar kuantitas sebanyak-banyaknya. Untuk mendapatkan kualitas tertinggi, perusahaan harus membatasi jumlah produksinya. Hal itulah yang dilakukan oleh Fazioli, brand piano premium yang kualitasnya telah diakui secara luas oleh para pianis dunia.


Jika hanya berpikir bisnis dan keuntungan semata, Fazioli yang mendapatkan reputasi merek yang tinggi bisa saja memproduksi piano sebanyak-banyaknya. Namun hal itu rupanya tak dilakukan. Bukan tanpa alasan, penemu piano ini Paolo Fazioli dari awal memang bercita-cita untuk menciptakan piano grand terbaik. Jadi tidak ada kompromi soal kualitas hanya demi mengejar keuntungan semata.


Karya Seni Tangan dari Ahli Piano


Sejak Fazioli Pianoforti berdiri pada tahun 1978, tradisi kualitas piano Fazioli tetap dijaga. Dalam setahun, produksi piano Fazioli tak lebih dari 140 unit piano. Jumlah yang terbilang sedikit untuk sebuah brand piano kelas dunia. Namun dengan produksi yang terbatas namun berkualitas tinggi, setiap piano Fazioli tampil sebagai produk eksklusif dan bergengsi.



Piano Fazioli telah menjangkau pasar dunia, bukan hanya Eropa dan Amerika Serikat, tapi juga Asia termasuk Indonesia. Koleksi piano Fazioli terdiri dari enam model piano dengan panjang yang berbeda, dari baby grand F156 hingga grand konser F278 dan F308. Untuk kategori Art Case dan Design Collection, pembeli dapat meminta modifikasi atau custom.


Untuk menghasilkan piano yang memiliki nilai seni dan estetika yang mumpuni, piano Fazioli dibuat dengan tangan. Perusahaan ini memiliki sekitar 50 orang staf. Para teknisi Fazioli merupakan tim yang telah berspesialisasi yang memiliki keahlian teknologi, penelitian ilmiah yang berkelanjutan serta kemampuan pemilihan bahan piano yang ketat demi menghasilkan piano berkualitas tinggi.



Produksi piano Fazioli juga menerapkan teknologi ramah lingkungan. Sejak 2011, sistem fotovoltaik telah terpasang di atap fasilitas manufaktur piano Fazioli. Sistem ini telah menghasilkan sepertiga dari kebutuhan energi pabrik. Artiya, perusahaan berhasil melakukan penghematan sekitar satu ton karbon dioksida untuk setiap piano yang diproduksi.



Selain itu, emisi polusi di semua fase produksi diperiksa secara ketat. Fazioli juga memastikan setiap kayu yang digunakan untuk membangun instrumen harus diperoleh secara eksklusif dari pemasok bersertifikat demi menjaga lingkungan. Perusahaan ini disertifikasi dengan standar sertifikasi mutu internasional ISO-9001.


Distributor Piano Fazioli di Indonesia


Fazioli dikenal sebagai salah satu piano dengan kualitas terbaik di dunia. Untuk mendapatkan piano terbaik ini, Anda bisa datang ke The Grand Signature Piano yang merupakan satu-satunya distributor piano Fazioli di Indonesia. Anda dapat menemukan berbagai koleksi piano Fazioli termasuk piano yang hanya ada 10 unit di dunia Fazioli M. Liminal. Konsultasikan kebutuhan piano Anda dengan The Grand Signature Piano dengan menghubungi nomor WhatsApp 0813-8000-7225. Anda dapat mengunjungi showroom The Grand Signature Piano di Plaza Indonesia Level 3 H11A-H12, Jl. M. H. Thamrin No. 28-30, Jakarta 10350 - Indonesia dengan telepon 021-2992-4346.

25 views0 comments

Recent Posts

See All
logo-wa.png
bottom of page