top of page
  • Writer's picturethegrandshow2017

Keselarasan dalam Pertunjukan Piano Empat Tangan Aryo & Harimada



Aryo Wicaksono dan Harimada Kusuma menghadirkan pertunjukan piano empat tangan yang berkelas pada Sabtu dan Minggu, 5-6 Oktober 2019. Kolaborasi dua orang yang baru pertama kali dipasangkan dalam sebuah resital ini berhasil memukau penonton dengan kematangan teknik bermain piano yang dimiliki.


Konser musik klasik ini digelar di dua tempat berbeda dengan menyajikan program yang serupa. Aryo dan Harimada lebih dulu memuaskan para penonton di Grand Atelier & Culture Center di Sabtu malam. Hari berikutnya, mereka bermain di ruang konser yang lebih intimate di gerai The Grand Signature Piano, Plaza Indonesia.



Aryo dan Harimada membuka konsernya dengan Sonata for Piano Four-Hands in B-flat major, K.358 karya Mozart. Selanjutnya, mereka membawakan Sonata for Piano Four-Hands, FP 8 karya Paulenc, Souvenirs, Op. 28 karya Barber. Program yang tidak terlalu panjang, tapi bisa disuguhkan dengan impresif oleh keduanya.


Meski duo ini baru pertama kali tampil bersama, namun keduanya menunjukkan kekompakan dan keselarasan. Kualitas mereka dalam bermusik begitu terlihat. Aryo dan Harimada memang memiliki rekam jejak yang panjang sebagai pianis. Jadi tak sulit bagi keduanya untuk menyatukan visi merekadalam sebuah pertunjukan piano empat tangan.


"Perlu sering bermain bersama untuk mendapatkan keselarasan warna dan touch, tapi dengan Harimada adjustment-nya bagus," kata Aryo usai konser.


Aryo sudah bermain solo dan chamber di berbagai pertunjukan di Amerika Serikat, Kanada, Asia dan Eropa. Lulusan Coldburn School dan University of Arizona Fred Fox School of Music and Dance tersebut kini menjabat sebagai Membership Manager di Chamber Music America.


Sedangkan Harimada meraih gelar sarjana dan magister musik dari Conservatorium van Amsterdam dengan nilai cum laude. Selama tinggal di Belanda, dia kerap berkolaborasi dengan musisi internasional. Sejak 2015, Harimada kembali ke Indonesia dan rutin menggelar pertunjukan chamber music.



Aryo dan Harimada disatukan dalam konser tersebut oleh The Grand Signature Piano. Perusahaan ini rutin menggelar pertunjukan musik klasik dengan mendatangkan musisi-musisi klasik ternama. Yang terbaru dan layak ditunggu, The Grand akan menghelat konser musik klasik yang lebih megah di Soehanna Hall, Jakarta pada 15 November 2019.(*)

15 views0 comments
logo-wa.png
bottom of page