Search
  • thegrandshow2017

Irmler Jadi Sponsor Konser Ify Alyssa di Goethe Institut Jakarta



Sebuah recital kelulusan dikemas menjadi perhelatan musik yang menarik oleh Ify Alyssa, musisi yang kini tengah menempuh pendidikan di jurusan musik Universitas Pelita Harapan (UPH). Penyanyi solo yang mengusung genre musik pop jazz ini berbagi keceriaan lewat lagu-lagu yang dibawakannya dalam konser yang disponsori oleh piano Irmler di Goethe Institut Jakarta, Rabu 4 Desember 2019.


Selain bernyanyi, mantan personel grup musik BLINK ini juga mahir bermain piano. Dalam konser ini, Ify bermain dengan grand piano Irmler Translucid berwarna transparan. Piano cantik tersebut disediakan oleh The Grand Signature Piano, sponsor resmi konser tersebut.


The Grand Signature Piano merupakan dealer piano premium di Indonesia dengan merek Fazioli, Bluthner, Estonia dan Irmler.Anak usaha Fagetti ini juga menjadi penyelenggara kompetisi bertaraf internasional bernama Indonesia International Piano Competition (IIPC).


"Ini pertama kali aku bermain piano Irmler Translucid. Kesan pertama memainkannya sangat ringan. Saya penggemar tuts yang ringan dan bunyinya soft banget, plus bentuknya bagus banget dengan warna putih. Seri ini benar-benar menggambarkan aku secara keseluruhan," tutur Ify memberikan testimoni untuk piano Irmler Translucid yang dimainkannya.


Recital malam hari itu bertema "Petrichor" yang artinya aroma alami saat air hujan jatuh ke tanah kering. Tema ini merupakan kelanjutan dari junior recital yang dia gelar sebelumnya bertema "Rainy Day". "Dari segi lagu, Petrichor lagunya lebih bright, kalau junior recital lagu-lagunya lebih sendu," kata Ify.


Ify mengawali konser dengan bermain piano Irmler Translucid sambil menyanyikan lagu Melati Suci karya Guruh Soekarnoputra dan Kabar Baik. Selanjutnya, Ify dengan pembawaannya yang ceria membawakan lagu Nothing Sort of Wonderful, If You See a Shooting Star, Rasa Sayange, What About Us, Dua Insan, Burung Camar, The Beauty Is dan Blackbird Medley Bye Bye Blackbird.



"Kabar Baik merupakan lagu original saya yang baru pertama kali saya bawakan di sebuah konser," kata Ify kepada sekitar 250 penonton yang menghadiri recital tersebut.


Ify juga seorang pencerita yang handal. Dia berbagi kisah dan latar belakang lagu-lagu yang dinyanyikannya sehingga penonton yang awam mudah memahami sajian lagu-lagu malam itu. Di sela-sela konsernya, gadis kelahiran Bandung 6 Desember 1996 ini sesekali berinteraksi dengan penonton sambil bergurau sehingga suasana konser terasa lebih intim dan hangat.


Pada saat membawakan lagu Rasa Sayange, Ify juga mengajak penonton menciptakan musik dengan tepuk tangan mengikuti irama lagu yang dia nyanyikan. Hal ini membuat suasana konser semakin meriah.



Ify bermain piano sambil bernyanyi pada empat lagu yakni Melati Suci, Kabar Baik, What About Us dan Dua Insan. Sejumlah musisi yang mengiringi konser tersebut di antaranya adalah Maria (harp), Edo (sequencer), Hansen (drum), Dika (bass), Austin (guitar), Jojo (clarinet), Mario (violin), Ibnu (violin), Chris (Violin), Wiwi (Cello), Dinka (piano), Noah (piano), Abia (flute) serta Iyus (trumpet).(*)


9 views

Follow us: 

  • Grey Facebook Icon
  • Grey YouTube Icon
  • Grey Instagram Icon

PREMIUM PIANOS DEALER

Copyright © 2020 The Grand Signature Piano. All rights reserved.

Irmler