top of page
  • Writer's picturethegrandshow2017

Irmler Davinci Jadi Sponsor di Konser Honne “Love Me/Love Me Not 2019” di Jakarta



Grup musik Honne memberikan kejutan pada penampilannya dalam konser Love Me/Love Me Not 2019 di Livespace, SCBD Jakarta, 19-21 November 2019. Di lagu Location Unknown, Honne tampil dengan memainkan piano upright yang unik dan mewah. Keunikan pada piano ini terletak pada tutup piano upright yang bisa dibuka layaknya grand piano.


Sebagai grup musik yang tengah digandrungi anak muda, Honne sebenarnya mengusung konsep musik elektronik. Hal itu ditunjukkan dengan penggunaan piano elektronik pada hampir semua lagu yang dibawakannya. Sontak saja, penggunaan piano upright dalam lagu Location Unknown yang sempat viral di Indonesia ini mencuri perhatian penonton.



Dalam konser di Jakarta, duo asal London yang digawangi oleh James Hatcher dan Andy Clutterbuck ini memang menginginkan adanya piano upright. Piano upright mewah ini tidak didatangkan langsung dari London, tapi disediakan oleh The Grand Signature Piano yang menjadi sponsor Honne dalam konser ini.


Kehadiran piano dari The Grand Signature Piano menjadikan konser Love Me/Love Me Not 2019 yang dihadiri oleh sekitar 6.000 penonton dalam tiga hari itu menjadi lebih menarik. Honne juga puas dengan performa piano upright dalam konser ini. “Sebuah piano yang cantik dengan desain yang unik dan suara yang seindah bentuknya,” kata personil Honne, James Hatcher mengomentari piano yang dimainkannya.



Untuk diketahui, piano yang dipergunakan Honne dalam konser di Jakarta adalah Irmler seri Davinci. Produk piano Irmler terbaru ini diluncurkan di Indonesia pertama kali oleh The Grand Signature Piano pada 9 September 2019. Tidak seperti piano upright pada umumnya, piano ini memiliki tutup yang bisa dibuka sehingga terlihat lebih berkelas.

Piano brand Jerman tersebut memiliki desain yang mewah. Kemewahan terlihat dari kehadiran veneer kayu eksotis yang biasanya hanya terdapat pada barang-barang mewah seperti mobil, yacth atau jet pribadi. Desain clean lines pada Irmler Davinci juga membuatnya terlihat lebih modern.


Lantas berapa harga piano Irmler Davinci? The Grand Signature Piano merilis harga resmi piano Irmler Davinci senilai Rp 120 juta. Dengan kualitas dan desain yang menarik, harga tersebut memang pantas untuk piano upright sekelas Irmler Davinci.


Dari sisi brand, piano Irmler sudah berusia ratusan tahun. Piano ini diciptakan oleh Johann Christian Gottlieb Irmler pada abad ke-18. Pada masa itu, grand piano Irmler sangat populer di Jerman dengan pasar ekspor terbesar ke Rusia dan Skandinavia.


Sayangnya serangan bom pada perang dunia II telah menghancurkan pabrik Irmler hingga rata dengan tanah di tahun 1943. Usai perang, keluarga Irmler berupaya untuk membangkitkan bisnisnya kembali namun menghadapi banyak kesulitan. Ketika Irmler meninggal dunia, keluarganya berpindah dari Jerman. Pada akhirnya, otoritas Jerman Timur menutup bisnis piano Irmler secara total di tahun 1953.



Sejarah piano ini kembali bergulir 46 tahun kemudian. Produsen piano Bluthner mengambil alih brand dan teknologi piano Irmler pada tahun 1999. Kini, perusahaan bernama Irmler Piano Gmbh kembali memproduksi piano berkualitas dengan tetap mengusung filosofi dari Gottlieb Irmler.(*)


36 views0 comments
logo-wa.png
bottom of page